Peduli Lingkungan, Pemuda Ansor dan Forkopimcam Candimulyo Tanam Ratusan Pohon

    Peduli Lingkungan, Pemuda Ansor dan Forkopimcam Candimulyo Tanam Ratusan Pohon
    Forkopimcam Candimulyo Bersama Pemuda Ansor Candimulyo Saat Melaksanakan Penanaman Pohon Aren di Sepanjang Bantaran Sungai Toya Desa Trenten

    MAGELANG - Pemuda Ansor Peduli lingkungan bersama Forkopimcam Candimulyo dan warga masyarakat sekitar melaksanakan penanaman pohon Aren sepanjang bantaran Sungai Toya Desa Trenten Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang. Minggu (14/01).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 10/ Candimulyo Kapten Arm Agus Purwanto, SH, Sekretaris Kecamatan  Helmy S.I.P, Kapolsek diwakili Aiptu Doni, Sekretaris Desa Trenten, Ketua Tanfidhiyah Kabupaten Magelang  muhajir, Ketua PAC Ansor Candimulyo dan relawan maupun warga masyarakat Kecamatan Candimulyo.

    Pada pelaksanaan penanaman pohon, Arief Budianto mewakili pemuda Ansor Candimulyo mengatakan, kegiatan penghijuan dengan cara penanaman ratusan pohon jenis Aren ini, selain untuk membantu kekuatan tanah yang lebih kuat juga untuk mencegah terjadinya longsor maupun banjir disaat musim penghujan saat ini.

    Apalagi daerah bantaran sungai Toya saat ini sangat diperlukan penguatan dalam mencegah timbulnya longsor. Sehingga dengan demikian pohon yang hari ini kita tanam dapat menjadikan dan ikut melestarikan sumber mata air yang ada di wilayah desa Trenten.

    " Kami Pemuda Ansor bersama jajaran Muspika dan relawan maupun warga satu padu dalam menjaga lingkungan dengan cara penanaman pohon untuk kelestarian alam di aliran sungai Toya" pungkas Ketua PAC Ansor Candimulyo.

    Ditempat yang sama  Helmy Setyawan l, S.I.P selaku Sekretaris Kecamatan menambahkan,  penanaman pohon ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemuda Ansor, Forkopimcam Candimulyo dan warga masyarakat Desa Trenten untuk berperan aktif dalam penghijauan serta melestarikan alam disepanjang bantaran Sungai Toya.

    Disamping untuk menjaga kelestarian alam di bantaran sungai juga untuk menjaga agar sumber mata air dikala musim kemarau masih dapat di manfaatkan oleh warga masyarakat di sekitar, " terangnya.

    " Terimakasih kepada pemuda Ansor Candimulyo, bapak Danramil, Kapolsek atau yang mewakili, Babinsa, relawan maupun warga masyarakat yang telah mendukung kelestarian lingkungan dengan bentuk penamaan ratusan pohon jenis Aren. Inilah wujud kecintaan dan kepedulian kita bersama. Tentunya harapan kita semua setelah dilakukan penanaman pohon dapat bermanfaat bagi kita semua dan tentunya untuk generasi mendatang, " tambah  Helmy Setyawan.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Wadanramil 23/Magelang Utara Beri Jam Komandan...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Prajurit Kodim 0705/ Magelang Ikuti...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami