Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Bagikan Masker di Jalan Magelang - Pakis

    Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Bagikan Masker di Jalan Magelang - Pakis
    Anggota Koramil Pakis Saat Memberikan Bantuan Alat Kesehatan Berupa Masker Kepada Pengendara Motor di Jalan Magelang - Pakis

    MAGELANG - Dalam upaya melindungi warga dalam berbagai macam aktivitas anggota Koramil 08/ Pakis Kodim 0705/ Magelang membagikan masker kepada para pengendara di jalan raya Magelang - Pakis Kabupaten Magelang, Minggu ( 12/03).

    kegiatan pasca awan panas guguran Gunung Merapi dengan erupsi menyebabkan hujan abu vulkanik di wilayah Kecamatan Pakis salah satu daerah yang terdampak material abu vulkanik. untuk itu Danramil Pakis Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, S.Sos, melalui Babinsanya melaksanakan pembagian alat pelindung diri berupa Masker kepada setiap warga masyarakat yang melintas di depan Koramil 08/ Pakis.

    Sertu Emi Prihanto mengatakan, kegiatan ini merupakan respon cepat yang kita lakukan kepada seluruh pengendara motor maupun mobil yang melintas. Sehingga dengan adanya pemberian masker sebagai bentuk kepedulian maupun solusi yang tepat disaat warga melakukan aktivitas diluar rumah tanpa melindungi diri dengan menggunakan masker.

    Sarana masker untuk menghindari dampak dari hujan abu vulkanik yang dapat membahayakan kesehatan dalam hal ini pernafasan disetiap pengendara, " jelas Babinsa.


    Hal ini kami lakukan untuk melindungi warga yang kurang menyadari tentang bahaya abu vulkanik di sepanjang jalan Pakis - Magelang. Dengan pemberian masker kepada warga masyarakat sudah menjadi tugas dan peran kita sebagai prajurit TNI AD, bahwa permasalahan yang dihadapi oleh warga masyarakat, anggota Koramil maupun Babinsa hadir untuk mengatasi dan menjadi solusi, " ungkap Babinsa.

    Ditempat yang sama Serka Ikka Santoso menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat yang melintas jalan Pakis - Magelang yang sudah memakai masker, kami selaku Aparat teritorial selalu menghimbau kepada warga yang melintas agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam berkendara. Terutama di saat ada material abu vulkanik untuk tetap menggunakan alat pelindung diri berupa Masker.


    Masih dikatakan Serka  Ikka Santoso, dalam pelaksanaannya banyak masyarakat yang belum memakai masker disaat melintas di jalan raya, selain membagikan masker di jalan raya juga di lakukan di pasar tradisional, Babinsa juga memberikan himbauan dan edukasi tentang kesehatan dan bahaya abu vulkanik disaat terhirup oleh nafas manusia, " tutupnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Kelurahan Wates Dampingi Kegiatan...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Magelang Pimpin Pembersihan Material...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami