Laporan Kesiapan Latihan Widya Yudha Taruna Akmil, Begini Pesan Gubernur Akmil 

    Laporan Kesiapan Latihan Widya Yudha Taruna Akmil, Begini Pesan Gubernur Akmil 
    Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos Memimpin Kegiatan Laporan Kesiapan Latihan Widya Yudha Taruna Akademi Militer tingkat I, II dan Tingkat III TP 2022/ 2023, Bertempat di Lapangan Pancasila Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jum’at (16/06/2023).

    MAGELANG- Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos memimpin kegiatan Laporan Kesiapan Latihan Widya Yudha Taruna Akademi Militer tingkat I, II dan Tingkat III TP 2022/ 2023, bertempat di Lapangan Pancasila Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jum’at (16/06/2023).

    Latihan Widya Yudha yang akan dilaksanakan berisi materi pelajaran taktik dengan menitikberatkan pada penerapan kemampuan taktik dan teknik bertempur tingkat perorangan, regu, peleton atau yang setingkat sesuai dengan materi masing-masing kecabangan yang telah digelar dalam aplikasi taktik konvensional dan operasi keamanan dalam negeri.

    Rangkuman keseluruhan materi latihan tersebut akan diaplikasikan pada latihan Widya Yudha yang dilaksanakan sesuai rencana Operasional Pendidikan (Opsdik).

    Dalam amanatnya, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos mengatakan, pelaksanaan Latihan Widya Yudha di harapan dapat membekali dan melatih Taruna Akmil agar mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan teknik dan taktik bertempur berdasarkan peran dan fungsi masing-masing kecabangan sesuai dengan dinamika operasi yang dihadapi dalam latihan. 

    "Karena ada istilah, "Lebih baik mandi keringat di medan Latihan, Dari pada mandi darah di medan pertempuran, " kata Gubernur Akmil.

    Gubernur Akmil juga berpesan jaga komunikasi dan hubungan Taruna dengan masyarakat. Tunjukkan etika Taruna yang baik sebagai calon pemimpin pemimpin bangsa.

    "Setiap kegiatan dalam situasi apapun jangan lupa ibadah berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing, agar dalam latihan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, " tandasnya.

    Diketahui latihan tersebut dilaksanakan kurang lebih selama satu minggu, di Kabupaten Gunung Kidul dan sekitarnya. 

    Editor      : JIS Agung 

    Sumber   : Penhumas Akmil.

    magelang jateng latihan widya yudha taruna akmil
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Magelang Pimpin Penutupan Pendayagunaan...

    Artikel Berikutnya

    Bina Generasi Muda, Kodim 0705/ Magelang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami