Kurangi Resiko, Ibu-ibu Desa Girikulon Ikut Sosialisasi Stunting

    Kurangi Resiko, Ibu-ibu Desa Girikulon Ikut Sosialisasi Stunting
    Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis oleh Danramil 05/Secang

    MAGELANG - Masih dalam rangkaian karya bakti non program, Kodim 0705/Magelang menggelar kegiatan sosialisasi stunting di Desa Girikulon Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Bertempat di Balai Desa Girikulon dan diikuti 40 orang ibu muda dari wilayah Kecamatan Secang. Senin (13/03).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Magelang diwakili Danramil 05 Secang Kapten Armed Jumianto, Kapolsek Secang diwakili Babinkamtibmas, Ka Pukesmas Secang 2 Titin Yuliawati, Kepala Desa Girikulon Asdad Imam Ukir dan 40 peserta sosialisasi.

    Dalam sambutanya Kepala Desa Girikulon Asdad Imam menyampaikan bahwa kegiatan stunting merupakan rangkaian karya bakti (Karbak) TNI dalam hal ini Kodim 0705/Magelang bersama pemerintah Kabupaten Magelang yang kebetulan bertempat di Desa Girikulon.

    Mewakili masyarakat Girikulon Asdad menyampaikan rasa terimakasihnya atas terlaksananya karbak diwilayah Girikulon.

    "Kami sangat bangga terhadap TNI khususnya Kodim Magelang yg telah memprakarsai terlaksananya karya bakti di sini, ini merupakan karya nyata TNI yang manfaatnya dapat langsung dinikmati oleh masyarakat Girikulon" lanjutnya.

    Asdad juga berharap diwaktu mendatang karya bakti seperti itu masih akan ada lagi di desanya. Selain itu pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf warganya, dimana kedekatan yang terjalin antara TNI dan warga selama pelaksanaan Karbak ada tutur kata dan sikap yang kurang pas.

    "Sekali lagi mewakili Masyarakat Girikulon saya menyampaikan terimakasih atas terlaksanyanya rangkaian karya bakti sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, " pungkasnya.

    Sementara itu mewakili Komandan Kodim, Danramil secang Kapten Armed Jumianto menyampaikan permohonan maaf dari Dandim, karena padatnya tugas sehingga berhalangan hadir dalam kegiatan sosialisasi stunting.

    Komandan Kodim juga mengucapkan terimakasih atas sambutan masyarakat Girikulon yang luar biasa sehingga pelaksanaan karya bakti berupa pengecoran jalan bisa berjalan lancar dan selesai sesuai target.

    Menurutnya, Karbak tersebut merupakan program pemerintah dimana kodim hanya membantu pelaksanaannya. Selain sasaran fisik Karbak non program kali ini juga ada sasaran non fisik berupa pembekalan  wawasan kebangsaan dan belanegara di sekolah-sekolah juga sosialisasi stunting.

    Dalam pelaksanaan sosialisasi stunting Dandim berpesan kepada peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dengan baik. Sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan Karbak dalam rangka membantu pemerintah untuk mengurangi angka stunting di wilayah Kabupaten Magelang terutama di Desa Girikulon.

    "Sekali lagi terimakasih dan mohon maaf kepada masyarat Girikulon apabila selama pelaksanaan Karbak ada tutur kata atau prilaku prajurit kami yang kurang berkenan dihati masyarakat Girikilon" Pungkas Kapten Jumianto.

    Pen0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Kunjungi Sekolah, Koramil Pakis dan Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Danramil Grabag Hadiri Lokakarya Lintas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami