Kunjungi Sekolah, Koramil Pakis dan Polsek Bagikan Ratusan Masker

    Kunjungi Sekolah, Koramil Pakis dan Polsek Bagikan Ratusan Masker
    Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Kajangkoso Saat Memberikan Bantuan Masker Kepada Siswa -Siswi SD Negeri Kajangkoso

    MAGELANG - Upaya dalam menjaga kesehatan dan gangguan pernapasan pasca erupsi Gunung Merapi Sabtu kemarin ( 11/03), anggota Koramil 08/ Pakis Kodim 0705/ Magelang dengan Polsek bersama - sama membagikan masker kepada ratusan siswa - siswi di SD Negeri Kajangkoso Kecamatan Pakis, Senin ( 13/03).

    Serda M.Arif Bahaudin bersama Bhabinkamtibmas sebelum kegiatan upacara bendera di sekolah di laksanakan anggota Koramil Pakis dan anggota Polsek didampingi guru yang ada membagikan masker secara gratis kepada siswa - siswi agar terhindar dari hembusan abu vulkanik yang masih terdapat di beberapa tempat baik di jalan maupun halaman sekolah SD Negeri Kajangkoso Kecamatan Pakis.

    " Kegiatan ini kami lakukan guna himbauan dari Pemerintah Kabupaten Magelang agar warga maupun anak - anak disaat melakukan aktivitas untuk menggunakan masker sebagai alat pelindung diri dari abu vulkanik, " terang Babinsa.

    Kepala Sekolah SD Negeri Kajangkoso Pitoyo S.Pd ditempat yang sama mengatakan, kami mewakili guru SD Negeri Kajangkoso sangat mengapresiasi kegiatan dari Koramil maupun Polsek Pakis, respons yang sangat cepat terhadap kesehatan maupun keselamatan warga khususnya anak didik kami sungguh luar biasa, " ungkapnya.

    Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak - bapak TNI dan Polri sangat membantu dalam penanganan kesehatan siswa - siswi kami, sehingga tahap belajar mengajar baik murid maupun rekan guru di sekolah dapat menjadi lebih nyaman dan aman, " tutup Pitoyo.

    Ditempat terpisah Danramil 08/ Pakis Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, S.Sos melalui Pelda Anjik Kristianto menghimbau, kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Pakis agar untuk selalu menjaga kesehatan terutama disaat keluar dari rumah.Karena masih terdapat material abu vulkanik di sekitar wilayah Kecamatan Pakis salah satunya di sekolah - sekolah yang ada, " pesan Danramil.

    " Syukur Alhamdulillah hari ini kita dapat membantu tugas dan peran seorang guru dalam memberikan,  pelayanan kesehatan diantaranya membagikan masker sejumlah 200 buah untuk dibagikan kepada siswa - siswi SD Negeri Kajangkoso, " imbuhnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil Salaman Bertindak Sebagai...

    Artikel Berikutnya

    Kurangi Resiko, Ibu-ibu Desa Girikulon Ikut...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami