Kuatkan Karakter, Koramil Kajoran Berikan Materi Pembinaan di Sekolah

    Kuatkan Karakter, Koramil Kajoran Berikan Materi Pembinaan di Sekolah
    Anggota Koramil 21/ Kajoran Saat Memberikan Materi Peraturan Baris berbaris Kepada Puluhan Siswa - Siswi MA Al-Iman

    MAGELANG, --Demi tertanam jiwa nasionalisme dan militansi generasi muda penerus bangsa, Koramil 21/Kajoran Kodim 0705/ Magelang memberikan pembinaan Karakter dan Kedisiplinan kepada puluhan siswa - siswi MA  Al - Iman Penjalinan Kec. Kajoran Kab. Magelang bertempat di Halaman Madrasah Aliyah ( MA) Al - Iman, Jum'at ( 09/02).

    Bentuk pembinaan karakter dan sikap kedisiplinan yang diberikan oleh anggota Koramil kali ini, salah satunya pembekalan materi PBB serta pengetahuan wawasan kebangsaan sebagai pondasi awal bagi generasi muda penerus bangsa.

    Menurut Serma Miftah bersama dua anggota sebagai koordinator latihan mewakili Komandan Koramil 21/Kajoran mengatakan, Wawasan Kebangsaan ( Wasbang) ini sangat penting bagi generasi muda bangsa terutama para siswa - siswi di sekolah. karena dengan mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan diharapkan akan menjadikan generasi muda yang tangguh dalam segi intelektual, memiliki kecerdasan, keuletan dalam berfikir serta tertanam jiwa nasionalisme, serta bertujuan membangun karakter pribadi yang kuat, " jelas Serma Miftah.

    "Kali ini latihan kita pusatkan di lapangan dengan harapan untuk bisa lebih memahami bagaimana cara bersikap, serta mempraktekkan apa yang diberikan dari anggota Koramil Kajoran. Pelaksanaan kegiatan pembinaan karakter serta kepanduan sudah terjadwal oleh pihak sekolah, " imbuhnya.


    Sedangkan Kepala Sekolah ( Kepsek)MA Al - Iman Penjalinan Abdul Malik S.Pd., M.Pd ditempat yang sama mengatakan, kegiatan yang mengusung Tema “Wawasan Kebangsaan Berbasis Nilai - Nilai Kearifan Islami Untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.Ia juga menekankan agar seluruh siswa peserta wasbang dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya  ikuti instruksi dari pelatih, yang pada akhirnya ke depan generasi ini akan mampu menjadi tulang punggung bangsa dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia, serta menjadi calon pemimpin yang amanah.

    " Laksanakan dan ikuti pembekalan materi baik teori maupun praktek di lapangan. Apa yang diberikan oleh para pembina, pelatih dari Koramil Kajoran dengan penuh semangat dan tanggung jawab, " tutup Kepsek MA Al-Iman.

    Pen: 0705/ Magelang.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Bangun Karakter Anak Bangsa, SMP Negeri...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Bersama Pemerintah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami