Koramil Secang Turut Andil Dalam Lomba Jambore Peringatan Hari Kesehatan Nasional

    Koramil Secang Turut Andil Dalam Lomba Jambore Peringatan Hari Kesehatan Nasional
    Kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59

    MAGELANG - Rangkaian kegiatan Lomba Jambore tingkat Puskesmas Secang II dalam rangka memperingati Hari Kesehatan bertempat di Kolam Renang Lembah Manah, Dusun Tempuran, Desa Girikulon tampak ramai dan meriah. Selasa (14/11/2023).

    Selain Kepala Puskesmas Secang II, hadir juga Muspika serta Danramil 05/Secang yang diwakili Peltu Saparnoto sebagai juri dalam kegiatan tersebut.

    Ditemui di lokasi, dr Martin selaku Kepala Puskesmas Secang II menuturkan, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan kita mengadakan perlombaan untuk mengkampanyekan tentang hidup sehat kepada seluruh lapisan masyarakat. Adapun jenis lombanya yaitu membuat kue dan yel-yel, dengan peserta ibu-ibu kader posyandu.

    Lebih lanjut dr Martin mengatakan, sesuai intruksi dari kementrian kesehatan bahwa enam pilar transformasi kesehatan dapat ditegakkan untuk perubahan yang lebih baik apabila ada kolaborasi yang erat dan sinergi yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat. 

    "Tidak kalah penting, transformasi kesehatan tidak akan terwujud tanpa transformasi budaya kerja para insan kesehatan, " ujarnya.

    Sementara itu Danramil Secang melalui Peltu Saparnoto yang hadir di lokasi menyampaikan ucapan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap insan kesehatan yang telah berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia. 

    "Kami berharap agar kerja sama lintas sektoral yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat bisa lebih ditingkatkan demi kemajuan kesehatan masyarakat Kecamatan Secang khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya, " pungkasnya.


    Pen0705/R05

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Lokakarya Mini Lintas Sektoral Merupakan...

    Artikel Berikutnya

    Tanamkan Karakter SMK Negeri 1, Ini Yang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami