Koramil Grabag Bagikan Zakat Fitrah Kepada Warga Kurang Mampu

    Koramil Grabag Bagikan Zakat Fitrah Kepada Warga Kurang Mampu
    Danramil 06/ Grabag Kodim 0705/ Magelang Kapten inf Mabruron Saat Membagikan Zakat Fitrah Secara Simbolis Kepada Warga Masyarakat di Lingkungan Koramil

    MAGELANG - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, sudah menjadi rutinitas seperti tahun - tahun sebelumnya Koramil 06 Grabag Kodim Magelang menyalurkan zakat fitrah sejumlah 22 Kepala Keluarga (KK) dibagikan kepada fakir miskin serta kaum dhuafa dan warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang, Selasa ( 18/04).

    Pembagian zakat fitrah merupakan suatu kewajiban setiap umat muslim yang diwajibkan dan dianjurkan setiap setahun sekali menjelang akhir bulan Ramadhan.

    Seperti yang disampaikan Kapten Inf Mabruron yang notabene Danramil 06 Grabag Kodim Magelang " mengeluarkan zakat fitrah adalah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk membersihkan dan mensucikan ibadah puasa bagi seseorang muslim guna menyempurnakan suatu ibadahnya, dan harus dikeluarkan sebelum pelaksanaan sholat idul fitri dimulai, " Ucap Danramil.

    Dengan pembagian zakat fitrah ini, kami atas nama keluarga besar Koramil Grabag berharap bisa membantu meringankan beban kebutuhan warga masyarakat miskin dan kurang mampu, " imbuhnya.

    Sementara itu ditempat yang sama, salah satu anggota Babinsa Serma Susilo merasa bahagia dan senang disaat ikut serta dalam penyaluran zakat fitrah Yang dibagikan kepada warga masyarakat di sekitar Koramil.

    Sumadi (58) salah satu warga Rt 01/ 02 Dusun Paingan Desa Kleteran mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang ada di Koramil Grabag. Tentunya dengan adanya penyaluran zakat fitrah untuk kami dapat membantu dan meringankan beban serta kebutuhan dalam menjelang lebaran.

    " Semoga dengan pemberian zakat fitrah dari Koramil 06/ Grabag dapat menjadikan hubungan silaturahmi yang lebih kuat antara warga dengan keluarga besar Koramil Grabag, " kata bapak anak 3 tersebut.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Kompak Forkopimcam Ngablak Adakan Apel Pengamanan...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0705/ Magelang Jadi ketua Panitia...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami