Koramil Borobudur Latih Pendidikan Karakter Siswa

    Koramil Borobudur Latih Pendidikan Karakter Siswa
    Anggota Koramil Borobudur saat memberi pelatihan pendidikan karakter dan bela negara

    MAGELANG - Anggota Koramil 19/Borobudur, Kodim 0705/Magelang memberi pelatihan pendidikan karakter dan bela negara kepada pelajar MTs Negeri 1 Magelang, Kabupaten Magelang.

    Kegiatan yang diselenggarakan pihak sekolah yang bekerja sama dengan Koramil Borobudur tersebut diikuti 310 pelajar kelas VIII MTs Negeri 1 Magelang.

    Danramil 19/Borobudur, Kapten Caj Budi Krismanto mengatakan pelatihan pendidikan karakter dan bela negara ini dilaksanakan selama dua hari yakni Jumat – Sabtu, 10 – 11 Maret 2023. Pelatihan dasar bela negara tersebut bertujuan untuk membekali siswa dengan karakter disiplin.

    “Pelatihan pembekalan dasar bela negara ini dimaksudkan untuk membekali siswa dan siswi dengan karakter disiplin dalam menghadapi pelajaran serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum saat di luar sekolah seperti tawuran dan lainnya, ” ungkap Danramil 19/Borobudur yang memimpin langsung kegiatan ini selama dua hari.

    Danramil Borobudur berpesan, bahwa apa yang diberikan para pelatih dari pendidikan karakter dan bela negara ini bisa diambil hikmahnya. Diharapkan para siswa bisa merubah sikap, perilaku, pergaulan sehari-hari dan bisa menghormati orang tua di rumah maupun para guru di sekolah.

    Sementara itu, Batuud Koramil 19/Borobudur, Pelda Kozin menambahkan bahwa materi kegiatan pendidikan karakter dan bela negara yang diberikan kepada para siswa yakni wawasan kebangsaan, peraturan baris-berbaris, yel-yel, mental ideologi dan motivasi para siswa.

    “Pada malam hari kita beri materi pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh) termasuk renungan malam, ” kata Pelda Kozin.

    Terkait pelatihan pendidikan karakter dan bela negara ini pihak Koramil 19/Borobudur menerjunkan 13 personel untuk mengisi materi pelatihan.

    Sedangkan Wakil Kepala MTs Negeri 1 Magelang Urusan Kesiswaan, Edi Moh Muhtar Hakim, S.Ag menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak TNI dalam hal ini Koramil 19/Borobudur. 

    "Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi karena pihak Koramil setempat telah meluangkan waktunya selama dua hari dalam memberikan pelatihan dan pembinaan karakter bagi siswa sekolah ini, " ujarnya.


    Pen0705/R-19

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa dan Bhabinkamtibmas Hadiri Lomba...

    Artikel Berikutnya

    Hujan Abu Tebal, Kodim 0705/ Magelang Bergerak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami