Kodim 0705/ Magelang Siap Dukung Operasi Kepolisian Ketupat 2023

    Kodim 0705/ Magelang Siap Dukung Operasi Kepolisian Ketupat 2023
    Forkopimda Kabupaten Magelang Saat Mengecek Kesiapan Stok Pangan di Kantor Bulog Kabupaten Magelang

    MAGELANG - Personil Kodim 0705/ Magelang dibawah pimpinan Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH., M.Si mengikuti apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 2023 Polresta Magelang dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah di Kabupaten Magelang bertempat di Mapolresta Kabupaten Magelang, Senin ( 17/04).

    Bertindak sebagai Inspektur upacara ( Irup) Bupati Magelang Zainal Arifin SIP sekaligus membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

    Pengamanan mudik lebaran tahun 2023 dengan sandi operasi ketupat dilaksanakan selama 14 hari kedepan, dan pada pelaksanaan pengamanan terhadap pelayanan sholat idul fitri 1444 H ditempat tempat ibadah dan tempat pariwisata dan pos pengamanan tampilkan personil berseragam dan melibatkan TNI - Polri serta stake holder yang lain maupun para tokoh agama, tokoh masyarakat.

    Bupati Magelang juga membacakan penekanan Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo terkait operasi kepolisian ketupat  2023 diantaranya:

    Sebelum melaksanakan tugas dan kegiatan pengamanan agar memanjatkan do'a kepada Tuhan YME.

    Laksanakan tugas sebaik - baiknya didasari dengan penuh rasa tanggung jawab 

    Utamakan faktor keamanan, keselamatan dan kesehatan dengan mempedomani SOP/ Protokol kesehatan yang berlaku.

    Kedepankan kegiatan Preventif dan persuasif humanis dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas.

    Lakukan pengawasan pengendalian melekat agar tidak terjadi pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang oleh petugas di lapangan.

    Melaksanakan penindakan pelanggaran dengan ETLE baik statis maupun mobile, untuk tilang manual dapat digunakan apabila pelanggaran tersebut mengakibatkan fasilitas kecelakaan, " jelasnya.

    Lanjut Zainal Arifin, untuk mudik lebaran tahun lalu mendapat apresiasi dari masyarakat berdasarkan survei indikator mencapai 73.8%  masyarakat cukup puas atas kerja pemerintah.

    Indikator tersebut dapat memacu semangat dalam melaksanakan tugas pengamanan lebaran tahun 2023.

    Situasi lalulintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat, lakukan penguatan Komunikasi publik baik menggunakan media radio lokal maupun nasional, dan libatkan Toga , Tomas, perkuat sinergitas dan soliditas antar stakeholder merupakan kunci keberhasilan dan suksesnya operasi ketupat tahun 2023, " tutup Bupati Magelang.

    Usai mengikuti apel gelar pasukan, Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH., M.Si mengatakan bahwa kami Kodim Magelang Siap mendukung kegiatan dan pelaksanaan operasi kepolisian terpusat Ketupat di wilayah Kabupaten dan kota Magelang tahun 2023, " ucap Dandim.

    Selesai pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pengecekan Pos Pengamanan ( Pospam) di wilayah Kabupaten Magelang meliputi, Gudang Bulog sarana kesiapan ketersediaan pangan di wilayah Magelang, pos pengamatan Ketupat 2023, rumah sakit yang ada di wilayah kabupaten Magelang.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    FAUIB Bersama TNI Gelar Sedekah Ramadhan...

    Artikel Berikutnya

    Pimpin Upacara Bendera 17-an, Gubernur Akmil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami