Irjen Pol Ahmad Luthfi Masuk Bursa Calon Gubernur Jateng, Dukungan dari Masyarakat Terus Mengalir

    Irjen Pol Ahmad Luthfi Masuk Bursa Calon Gubernur Jateng, Dukungan dari Masyarakat Terus Mengalir
    (Foto Dokumen): Bapak Ahmad Jay, Tokoh Agama Desa Sidorejo, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

    MAGELANG - Irjen Pol Ahmad Luthfi adalah sosok perwira tinggi Polri yang sangat dikenal masyarakat Jawa Tengah, selama empat tahun menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah, dinilai mampu menjaga keamanan dan kondusivitas, serta menjalin kepercayaan dan kedekatan dengan masyarakat Jawa Tengah.

    Diketahui Irjen Pol Ahmad Luthfi mendapat dukungan penuh dari masyarakat untuk maju menjadi Gubernur Jawa Tengah Prieriode tahun 2024-2029 salah satunya dari Tokoh Agama Desa Sidorejo Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang Bapak Ahmad Jay.

    Semenjak dirinya menjabat 1 Mei 2020, beberapa program unggulan telah digaungkan untuk meningkatkan intensitas kehadiran polisi di tengah masyarakat, di antaranya Polda Jateng Hadir, anjangsana dan Jum'at Curhat. Selama menjabat sebagai Kapolda Jateng, kehadiran Irjen Pol Ahmad Luthfi di tengah masyarakat selama ini, telah menumbuhkan atmosfer positif serta kedekatan dan keterbukaan dengan masyarakat Jawa Tengah. Sosok Ahmad Luthfi memiliki kemampuan dan amat memahami kondisi masyarakat di Jawa Tengah. Dia berpengalaman di sejumlah wilayah Jateng, selama bertugas di instansi Polri.

    Irjen Pol Ahmad Luthfi, banyak menghabiskan sebagian masa dinasnya di wilayah Polda Jateng. Mulai dari Kapolres Batang pada 2008, Wadirintelkam Polda Jateng (2010), Wakapolresta Surakarta (2011), Kapolresta Surakarta (2015), hingga menjadi Wakapolda Jateng (2018).

    Ahmad Jay berharap dengan mendukung beliau mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dapat membawa Jawa Tengah lebih maju, makmur dan sejahtera..

    “Saya selaku Tokoh Agama Desa Sidorejo Kecamatan Kajoran Magelang mendukung penuh dan mendoakan Bapak Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah, " kata Ahmad Jay. 

    Dengan begitu, kata dia, kehadirannya di tengah masyarakat, dapat benar-benar dirasakan manfaatnya. Selama empat tahun memimpin, mantan Kapolresta Solo itu sukses mencuri perhatian masyarakat.

    "Selain dikenal santun, humanis dan tegas, Irjen Ahmad Luthfi juga dekat dengan berbagai kalangan Masyarakat, " pungkasnya. (**)

    magelang jateng pilgub jateng 2024
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Tokoh Masyarakat Madukoro Kajoran Kabupaten...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Produksi Pertanian, Tim Satgas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami