Gelar Karya Bakti, TNI dan DLH Kota Wujudkan Magelang Bersih

    Gelar Karya Bakti, TNI dan DLH Kota Wujudkan Magelang Bersih
    Personil Kodim 0705/ Magelang Bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang dan Elemen Masyarakat Saat Bersih -Bersih Disepanjang Jalan Pemuda Kota Magelang

    MAGELANG - Personil Kodim 0705/ Magelang bersama Polres Magelang Kota, Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kota Magelang dan masyarakat menggelar kegiatan karya bakti bersih - bersih di trotoar sepanjang jalan Pemuda Kota Magelang, Selasa ( 03/10).

    Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 pada 5 Oktober Tahun 2023 mendatang.

    Menurut Pasioops Kodim 0705/ Magelang Kapten Arm Imam Ari Setyawan yang di sampaikan oleh Batiops Serma Biche yang turut serta dalam kegiatan bersih-bersih trotoar sepanjang jalan Pemuda tersebut dilaksanakan secara bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat di Kota Magelang sebagai bentuk kepedulian lingkungan untuk mewujudkan sarana jalan di sekitar lokasi pertokoan yang ada, menjadi lebih bersih dan indah.

    " Kehadiran Puluhan Personil Kodim Magelang dalam kegiatan ini serta merta untuk ikut berpartisipasi guna memberikan semangat dan motivasi kepada warga masyarakat dalam menjaga maupun merawat kebersihan kota Magelang. Tentunya budaya hidup sehat dan bersih, mari kita bersama - sama, saling bergotong-royong untuk menciptakan lingkungan yang indah dan nyaman, " tutur Batiops.

    Ditempat yang sama, Kabid DLH Kota Magelang Widodo, S.P., M.Si saat mengambil apel bersama dalam rangka World Clean Up Day dan Karya Bakti dalam rangka HUT TNI ke-78 menjelaskan,  dan ucapan terima kasih kepada Kodim 0705/ Magelang dan Polres Magelang Kota bersama masyarakat Kota Magelang untuk melaksanakan kegiatan pembersihan debu, kerak - kerak dan daun dengan menggunakan alat pembersih dibantu dengan penyemprotan menggunakan mobil Tanki air di sekitar trotoar dari mulai samping Klenteng, perempatan Shoping sampai dengan perempatan pasar Rejowinangun, " ungkap Kabid DLH Kota Magelang.

    Selain itu, Widodo juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut, juga untuk menyambut HUT TNI ke-78 yang akan jatuh pada hari kamis 5 Oktober tahun 2023 mendatang.

    " Sinergitas antara Kodim 0705/ Magelang bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang dan elemen masyarakat dalam pembersihan jalan ini, menjadi bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai Patriot NKRI, " tutup Widodo.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Personil Kodim 0705/ Magelang, Personil Polres Magelang Kota, Satpol PP Kota Magelang, Damkar Kota Magelang, Linmas Kota Magelang, Relawan PPKM, Relawan GRI, dan DLH Kota Magelang. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    HUT Ke- 78 TNI, Kodim Magelang Gelar Karya...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 03/ Bandongan Dan Relawan Bersih-Bersih...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami