Forkopimcam Salaman Hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral

    Forkopimcam Salaman Hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral
    Lokakarya mini lintas sektoral di aula Kecamatan Salaman

    MAGELANG - Forkopimcam Salaman menghadiri kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektoral bidang kesehatan dengan sasaran lintas sektor di wilayah kerja Puskesmas Salaman 1 dan 2  bertempat di Aula Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Kamis (15/06/2023).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Salaman Imam Wisnu Kusuma, MM., Danramil Kapten Cba Sugiyono,  Kapolsek diwakili Kanit Binmas Aiptu Aziz, Kepala Puskesmas 1 Dr. Satriyo Suryo Prabowo, Perwakilan Kepala Desa, staf, dan perwakilan pengurus FKD.

    Dalam sambutannya, Camat Imam Wisnu menyampaikan, pertemuan lintas sektor ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim.

    Juga untuk memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas serta sebagai rapat koordinasi kesiapan pelayanan yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas di Kecamatan Salaman.

    "Nantinya diharapkan semua elemen petugas dari Puskesmas, Koramil, Polsek dan Desa dapat mendukung sepenuhnya kegiatan maupun pelaksanaanya, " ujarnya.

    Sementara itu, Kapten Sugiyono selaku Danramil menuturkan, dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, bukanlah menjadi tanggung jawab sektor kesehatan, puskesmas atau rumah sakit semata, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen.

    "Karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya. Semua hal tidak akan berjalan jika pelaku atau manusianya tidak sehat, " jelas Danramil.

    Ditempat yang sama Dr Satriyo mengatakan, pelaksanaan lokakarya mini puskesmas ini sebagai implementasi terhadap amanat permenkes tentang manajemen puskesmas serta sebagai bentuk dukungan kepada puskesmas dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara layanan kesehatan di wilayah.

    “Dengan lokakarya lintas sektor ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yg lebih baik kepada masyarakat, " pungkasnya.


    Pen0705/R-20

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Sambut Hari Donor Darah Sedunia, Anggota...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Ikut Pantau Verifikasi STBM Tingkat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami