Dukung Pembangunan Desa, Anggota Koramil Kajoran Hadiri Musrenbangdes

    Dukung Pembangunan Desa, Anggota Koramil Kajoran Hadiri Musrenbangdes
    Musrenbangdes RKPD Tahun 2024 Kecamatan Kajoran

    MAGELANG - Plt Danramil 21/Kajoran Peltu Budi Susilo bersama Babinsa menghadiri undangan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) RKPD Anggaran Tahun 2024.

    Kegiatan yang mengambil tema Perwujudan Masyarakat Kabupaten Magelang Yang Sejahtera Berdaya Saing Dan Amanah tersebut bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Selasa (24/1/2023).

    Hadir dalam kegiatan Musrenbangdes, Camat Kajoran Supranowo, S.H, MM, Plt Danramil 21/Kajoran Peltu Budi Susilo, Kapolsek Kajoran diwakili Kanit Sabara Iptu Sukardi, Kepala Puskesmas Kajoran 1 Agung Setyio Karyono, SK, MM., Kepala Puskesmas Kajoran 2 Dr. Riono.

    Hadir pula Bapeda Kabupaten Magelang Rahayu Q, SE., MM., Kepala KUA Arqom Irawan S.Ag., MM, Kordinator BPP Kajoran, Korwil Disdikbud Kajoran, Kepala Desa se-Kecamatan Kajoran, Ketua TKSK Kajoran Fauzan serta pendamping desa.

    Peltu Budi Susilo yang juga Batituud Koramil 21/Kajoran menghimbau agar dalam penentuan sasaran pembangunan desa mengutamakan skala prioritas yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat banyaknya usulan pembangunan yang diajukan masing-masing dusun.

    "Diharapkan rencana pembangunan yang diputuskan nantinya benar-benar atas usulan warga dan diproses secara bertahap melalui rapat musrenbang sehingga hasilnya akan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, " ujar Budi.

    Sementara itu Camat Kajoran Supranowo SH., MM, menyampaikan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ini adalah merupakan forum rembug warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik.

    "Serta untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa untuk melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan, " tandasnya.

    pen0705/R-21

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Senyum Babinsa, Kunci Pokok Untuk Lebih...

    Artikel Berikutnya

    Wakili Danramil, Bati Wanwil Koramil Ngluwar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami