Dukung Ketahanan Pangan Kodim 0705/Magelang Panen Jagung

    Dukung Ketahanan Pangan Kodim 0705/Magelang Panen Jagung
    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto,S.H., M.Si Melaksanakan Panen Jagung Bersama Pemerintah Kecamatan Magelang Utara di Lahan Milik Kodim

    MAGELANG - Untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Kodim 0705/ Magelang bersama dengan masyarakat Kelurahan Wates Kec.Kramat Utara Kota Magelang melaksanakan panen jagung Hybrida Tongkol 2 di lahan tanah seluas 2200 M2 Kodim Magelang, Kamis(16/02/2023).

    Komandan Kodim ( Dandim)0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada kegiatan panen raya jagung di lahan Kodim 0705/ Magelang.Progam ketahanan pangan ini bertujuan, untuk membantu pemerintah dan warga masyarakat di sekitar, melihat kondisi secara global dimana saat ini pertumbuhan ekonomi yang sedang mengalami inflasi.

    Masih dikatakan Dandim, pada saat ini pertumbuhan ekonomi meningkat dan dibeberapa daerah juga mengalami penurunan " Alhamdulillah wilayah Magelang bisa dikatakan pertumbuhan perekonomian sangat stabil dan kita dapat meningkatkan dengan ketahanan pangan, " imbuhnya.
     
    "Semoga hasil dari panen jagung ini dapat membantu kesejahteraan anggota Kodim Magelang, serta bermanfaat untuk warga masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Wates Kota Magelang, " pungkas Dandim.

    Lurah Wates Fatkurochman, S.H ditempat yang sama mengatakan kami mewakili warga masyarakat Kelurahan Wates Kecamatan Kramat Selatan mengapresiasi kegiatan panen raya jagung yang ada di lokasi sekitar rusunawa Kodim Magelang ini.Tentunya Kegiatan panen jagung raya hari ini sangat membantu warga masyarakat sekitar kota Magelang, " jelas Lurah.

    Kami merasa bangga serta terima kasih yang dilakukan oleh Kodim 0705/ Magelang serta mengucapkan selamat datang di Kodim Magelang.Tidak lupa kami sampaikan ke bapak Dandim Magelang bahwa selama ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat dekat dengan masyarakat.

    Kami tidak menyangka bahwa didepan kantor kelurahan ada sebuah lahan yang ditanami sumber makanan pokok tanaman jagung. Dari segi cara bertanam tertata dengan rapi, lurus dan hasilnya juga sangat bagus, " ungkapnya.

    "Kami akan mengikuti dan mengedukasi ke masyarakat tentang program ketahanan pangan yang sangat mendukung untuk peningkatan kesejahteraan bagi warga masyarakat kelurahan Wates Kecamatan Kramat Utara, " tutup Fatkurochman.

    Serda Mugiyanto anggota Koramil 19/ Borobudur Kodim 0705/ Magelang yang merupakan mentor dalam budidaya tanaman jagung yang ada di lahan Rusunawa Kodim Magelang mengatakan bahwa program ketahanan pangan salah satu bentuk keseriusan kodim Magelang dalam membantu pemerintah. Dengan adanya lahan yang cukup untuk dijadikan tempat program ketahanan pangan di satuan Kodim Magelang.

    Lanjut Serda Mugiyanto, pemanfaatan tanah seluas 2200 M2(0, 22 Ha)sebelum diolah oleh Kodim Magelang merupakan lahan kosong yang kurang produktif dirubah menjadi suatu lahan yang dapat menghasilkan sumber ketahanan pangan yang hasilnya dapat dirasakan oleh anggota maupun masyarakat di sekitar 

    "Terima kasih kepada Pasiter Kodim 0705/Magelang Kapten Kav Sriyanto beserta jajarannya yang telah membantu mengedukasi ke masyarakat kota Magelang, sehingga dengan adanya kegiatan panen raya hari ini, warga masyarakat dapat merasakan program ketahanan pangan Kodim 0705/ Magelang, " tutur Mugiyanto.

    Acara panen raya jagung Kodim 0705/ Magelang dihadiri, Dandim 0705/Magelang, Kepala Staf Kodim 0705/ Magelang, Pabung Kodim 0705/Magelang, para Perwira Staf dan anggota Kodim 0705/ Magelang, Camat Magelang Utara diwakili Kasi Trantib Bapak Muhajir, Kapolsek Purwanto , S.H., MH, Pemerintah Kelurahan Wates dan Perangkat Kelurahan serta tamu undangan.


    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil Bandongan Bantu Kegiatan...

    Artikel Berikutnya

    Persit Magelang Utara Gelar Pertemuan Rutin...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami