Danrem 072/ Pamungkas Pimpin Tradisi Korps dan Upacara Sertijab Dandim 0705/ Magelang

    Danrem 072/ Pamungkas Pimpin Tradisi Korps dan Upacara Sertijab Dandim 0705/ Magelang
    Danrem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono ,S.I.P., M.Si Saat Memimpin Serah Terima Jabatan Dandim 0705/ Magelang di Serambi Makorem Pamungkas

    KOTA YOGYAKARTA, - - Danrem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si secara langsung memimpin Tradisi Korps dan Upacara serah terima jabatan Komandan Kodim ( Dandim) 0705/ Magelang dari Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr( Han) kepada Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si.Kegiatan bertempat di Serambi Makorem 072/ Pamungkas, Kota Yogyakarta, DIY, Selasa ( 07/02/2023).

    Danrem 072/ Pamungkas dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD khususnya di Korem 072/ Pamungkas merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personil. Proses regenerasi kepemimpinan untuk memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan tingkat profesionalitas keprajuritan.

    " Selain itu, rotasi jabatan dimaksudkan untuk mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran dalam rangka peningkatan kinerja organisasi demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan, " jelas Brigjen TNI Puji Cahyono.

    Danrem 072/ Pamungkas mengucapkan selamat kepada Letkol Arm Rohmadi sebagai Katim Gumiltih Pusdik Armed Pussenarmed.Terima kasih yang tulus serta penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan tugas selama menjabat Dandim Magelang. Atas nama keluarga besar Korem 072/ Pamungkas mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, semoga diberikan kelancaran dan kesuksesan ditempat tugas yang baru.

    " Mewakili keluarga besar Korem Pamungkas saya juga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, kepada Ibu Heny Rohmadi yang telah setia mendampingi serta mendukung suami untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. Serta aktif sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 0705/ Magelang, " tegasnya.

    Danrem 072/ Pamungkas mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Jarot Susanto beserta istri. Serta berharap kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI AD hendaknya diterima dengan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa.

    " Sehingga mampu dan dapat mempersembahkan karya terbaik untuk kepentingan tugas di satuan Kodim Magelang, " ucap Brigjen TNI Puji Cahyono.

    Letkol Inf Jarot Susanto merupakan Alumni Akmil 2003 yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Menengah ( Pamen) Mabes TNI AD.Dia juga merupakan mantan Danyontar 1 Mencandra Akademi TNI.

    Upacara sertijab Dandim 0705/ Magelang dihadiri oleh pejabat Korem 072/ Pamungkas, yaitu Kasiops Kasrem Kolonel Inf Muhammad Ibrahim Muchtar Maksum, Kasipers Kasrem Kolonel Inf Wawan Indaryanto, Kasilog Kasrem Kolonel Cpl Achmad Djuliardi. Para Dandim jajaran Korem 072/ Pamungkas, Danyonmek 403/ WP, para Dan/ Ka Sasdijan jajaran Korem 072/ Pamungkas.Serta Ketua dan wakil Ketua pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/ Diponegoro.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Babinsa Grabag...

    Artikel Berikutnya

    Suasana Haru Warnai Pelepasan Komandan di...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami