Danramil Grabag Hadiri Lokakarya Lintas Sektoral

    Danramil Grabag Hadiri Lokakarya Lintas Sektoral
    Kapten Inf Mabruron Danramil 06/ Grabag Saat Memberikan Himbauan dan Menyikapi Maraknya Kenakalan Remaja

    MAGELANG - Komandan Koramil (Danramil) 06/ Grabag Kodim 0705/Magelang Kapten inf Mabruron menghadiri Konsolidasi Lintas Sektoral yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang, Senin ( 13/03).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Grabag, Kepala UPT Korwil Disdik Kecamatan Grabag, Koordinator PPAI, Kepala Desa se - Kecamatan, Kepala Sekolah dari tingkat SMP sampai dengan tingkat SMA baik Negeri maupun Swasta di wilayah Kecamatan Grabag.

    Danramil 06/ Grabag Kapten Inf Mabruron dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Konsolidasi Lintas Sektoral tahun 2023, dilaksanakan untuk konsolidasi setiap pejabat instansi maupun kepala pemerintahan di wilayah Kecamatan Grabag dalam rangka " Pencegahan dan Penanggulangan Kenalan Pelajar di Wilayah Kecamatan Grabag Tahun 2023.

    " Lokakarya lintas Sektoral ini juga merupakan suatu pertemuan antar pimpinan dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, serta Konsolidasi penanganan dan pencegahan kenakalan remaja.

    Lebih lanjut, Kapten Inf Mabruron mengutarakan bahwa masa remaja adalah masa transisi, dimana pada masa-masa seperti ini sering terjadi ketidakstabilan baik itu emosi maupun kejiwaan, pada masa transisi ini juga remaja sedang mencari jati diri sebagai seorang remaja.

    Namun sering kali pada saat pencarian jati diri ini cenderung salah dalam bergaul, sehingga banyak melakukan hal yang menyimpang dari norma - norma yang berlaku di masyarakat. Seperti perkelahian, tawuran antar pelajar bahkan hal hal yg dapat merugikan orang lain, " terang Danramil.

    " Saat ini pergaulan bebas dan penggunaan minuman - minuman keras yang merusak generasi muda harus kita cegah secara bersama. Maka itulah perlunya bimbingan dan arahan sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal, " tambah Danramil.

    Semoga dengan adanya kegiatan Konsolidasi Lintas Sektoral hari ini dapat menjadikan bentuk kepedulian dan perhatian khusus bagi para remaja di wilayah Kecamatan Grabag yang selalu dalam kondisi nyaman dan aman, " tutupnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Kurangi Resiko, Ibu-ibu Desa Girikulon Ikut...

    Artikel Berikutnya

    Cegah PMK, Ternak Warga Divaksin

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami