Danramil 13/ Mungkid Dampingi Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang ke Lokasi Wisata Candi Mendut

    Danramil 13/ Mungkid Dampingi Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang ke Lokasi Wisata Candi Mendut
    Danramil 13/ Mungkid Kapten Arm Nur Sigit Mendampingi Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang ke Lokasi Candi Mendut

    MAGELANG, - - Ny. Heny Rohmadi sebagai Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 0705/ Magelang melakukan kunjungan ke wisata Candi Mendut yang berlokasi di Dusun Mendut Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Rabu( 25/01).

    Saat menyambut kedatangan rombongan Pengurus Persit KCK Cabang XXV Kodim 0705/ Magelang Danramil Mungkid Kapten Arm Nur Sigit menyampaikan, bahwa lokasi wisata Candi Mendut merupakan bercorak keagamaan Budha Mahayana yang didirikan pasa masa Pemerintahan Raja Indra dan Dinasti Syailendra hal ini dibuktikan melalui Prasasti Karang Tengah yang berangka tahun 824 Masehi, " terang Danramil.

    Turut hadir dalam kunjungan wisata tersebut, Ketua Persit KCK Cabang XXV Ny.Heny Rohmadi, beserta anggota pengurus Persit KCK Cabang XXV, Danramil 13/ Mungkid beserta anggota Koramil.

    Utomo salah satu pengurus wisata Candi Mendut mengucapkan, selamat datang rombongan Pengurus Persit KCK Cabang XXV Kodim 0705/ Magelang yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi wisata candi Mendut, kami selaku pengurus Candi Mendut sangat senang dengan kehadiran rombongan ibu ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang ke lokasi untuk melihat salah satu cagar budaya candi Mendut, " ungkap Utomo.

    " Mudah - mudahan dengan kehadiran ketua Persit KCK Cabang akan dapat mengedukasi ke masyarakat, bahwa sangat penting untuk selalu menjaga, merawat di wilayah Kabupaten Magelang memiliki cagar budaya tingkat internasional.Oleh karena itu perlunya setiap warga masyarakat untuk ikut merawat dan melestarikan dengan adanya cagar budaya sekaligus sebagai wisata candi Mendut dan candi - candi lainnya yang ada di wilayah kabupaten Magelang, " tutup salah satu pengurus Candi Mendut.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 18/Ngluwar Pantau Langsung Ujian...

    Artikel Berikutnya

    Musrenbang Menuju Masyarakat Sejahtera

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami