Dandim Tinjau Lokasi TMMD di Kota dan Kabupaten Magelang

    Dandim Tinjau Lokasi TMMD di Kota dan Kabupaten Magelang
    Dandim 0705/Magelang bersama Kepala desa Pancuranmas didampingi Pasiter Kodim 0705/Magelang saat tinjau rencana lokasi TMMD

    MAGELANG - Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si, meninjau langsung rencana lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2024 bertempat di Makam Jambesari, Dusun jambesari Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang dan Dusun Bojong, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Kamis (31/01/24).

    Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Pasiter Kapten Kav Sriyanto, Lurah Desa Wates Fathurohman, Kepala Desa Pancuramas Zuni Puji Istiono, Babinsa Desa Wates Sertu Wahyu, Babinsa Desa Pancuranmas Sertu Lifra Wijaya.

    Kegiatan peninjauan langsung ke lokasi TMMD di wilayah bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi wilayah program TNI Manunggal Membangun Desa yang akan dikerjakan di Kota dan Kabupaten Magelang.

    Dalam keterangannya Pasiter Kapten Kav Sriyanto menyampaikan bahwa rencana program TMMD sengkuyung Kota Magelang berupa pembuatan talud batas makam ddngan panjang 100 m, Tinggi 1 m, Lebar Atas : 0, 3 m, Lebar Bawah : 0, 6 m. Sementara di Kabupaten Magelang berupa pembangunan rabat beton dengan panjang  410  m, Lebar 4, 2 m, dan ketebalan 0, 12 meter.

    Rencananya dibangun juga senderan sepanjang  410  m, dengan ketinggian 1 m, serta lebar atas  0, 3 m, dan lebar bawah 0, 5 meter. Selain itu juga berupa pembuatan talud irigasi sepanjang 300 meter.

    Di lokasi peninjauan Dandim menyampaikan, TMMD kali ini rencana akan dimulai pada tanggal 20 Februari 2024. Akan tetapi terlebih dahulu akan diadakan Pra - TMMD dengan tujuan agar sasaran dapat tercapai sesuai target.

    "Progam TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 merupakan bentuk perhatian Kodim 0705/Magelang bersama pemerintah daerah dalam membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat dibidang pembangunan dengan sistem gotong royong dan kemanunggalan TNI rakyat, " terang Dandim

    Ditempat yang sama Zuni Puji Istiono selaku Kepala Desa Pancuranmas mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0705/Magelang yang telah memilih desanya sebagai lokasi TMMD.

    "Kami masyarakat Desa Pancuranmas merasa terhormat menjadi sasaran program TMMD yang akan dilaksanakan di tempat kami, semoga kegiatan ini akan membawa manfaat bagi masyarakat desa kami, " pungkasnya. 

    Pen: 0705/ Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Presiden RI Resmikan Graha Utama Akademi...

    Artikel Berikutnya

    Tani Merdeka Gelar Tiga Kegiatan Sekaligus...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami