Dandim Hadiri Pembukaan Turnamen Voli Tiga Pilar Plus

    Dandim Hadiri Pembukaan Turnamen Voli Tiga Pilar Plus
    Pertandingan bola voli antara Tim Mertoyudan vs Tim Sawangan dalam turnamen 3 pilar plus

    MAGELANG - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77, Polresta Magelang menggelar turnamen bola voli Tiga Pilar Plus Kapolresta Cup I 2023.

    Turnamen bola voli yang digelar di Gedung Bhayangkara Utama Polresta Magelang tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini (Rabu) tanggal 14 Juni hingga 23 Juni 2023. 

    Saat pembukaan turnamen, Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk membangun sinergitas dan kebersamaan unsur 3 pilar plus. Selain itu juga sebagai hiburan dan untuk mencari bibit-bibit dari daerah.

    Lebih lanjut, Kapolresta menuturkan, dalam satu tim voli tersebut nantinya harus ada unsur tiga pilar dalam hal ini anggota Koramil, anggota Polsek, unsur Kecamatan serta masyarakat.

    "Kami ucapkan selamat bertanding dan semoga berhasil. Ingat, bukanlah juaranya yang utama tetapi yang terpenting adalah kebersamaan dan sportifitas tetap harus selalu dijaga, " tandas Kombes Ruruh. Rabu (14/06/2023).

    Sementara itu Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini tentunya untuk memupuk semangat dan soliditas antara TNI, Polri serta masyarakat.

    Dandim berharap dengan kegiatan ini, hasilnya akan tercapai. Diantaranya rekan-rekan peserta tim bisa saling berkomunikasi, menjaga kekompakan, soliditas.

    "Yang terpenting dalam kegiatan sehari-hari dapat mendukung tugas pokok kita yaitu sinergitas. Tidak mungkin kita dapat bekerja sendiri. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, " ungkapnya.

    Ditempat yang sama, Setda Kabupaten Magelang Drs. Ady Waryanto mengapresiasi turnamen olah raga bola voli 3 pilar plus dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 ini.

    Menurutnya, sinergitas kolaborasi TNI, Polri dan masyarakat harus dibangun mulai dari yang terkecil. Sehingga kenyamanan keamanan bisa menjalar dalam kegiatan yang positif tidak hanya bola voli saja.

    "Harapannya kegiatan seperti ini bisa terus diadakan setiap tahunnya sehingga bakat-bakat yang ada bisa terus dieksplor untuk menjadi yang terbaik. Menang atau kalah itu hal biasa, yang utama adalah bagaimana kita memupuk rasa persaudaraan dan menjalin tali silaturahmi yang erat antar peserta, " pungkasnya.


    Pen0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Akmil Terima Kunjungan Taruna Chulachomklao...

    Artikel Berikutnya

    Koramil Model: Babinsa Terima Materi Cara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami