Dandim 0705/Magelang  Sebagai Narasumber dalam Rapat Kordinasi   Jelang Idul Fitri 1444 H

    Dandim 0705/Magelang  Sebagai Narasumber dalam Rapat Kordinasi   Jelang Idul Fitri 1444 H

     MAGELANG - - Mengantisipasi terhadap kemungkinan timbulnya kerawanan di masyarakat pada Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, dan menjaga Kondusifitas Wilayah dan Stabilitas Ekonomi. Pemerintah Kabupaten Magelang menyelenggarakan Rapat Koordinasi yang melibatkan Instansi dan stakeholder terkait di Ruang Rapat Bina Karya Setda Kabupaten Magelang. Senin (03/04/2023)

    Hadir dalam acara, Bupati Magelang Zaenal Arifin., S.ip, Sekda Kab.Magelang Drs Ady Waryanto, Dandim 0705 Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH, . M.Si, Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono., S.I.K, SH, M.H  Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.IK, MM, Kajari Mungkid Agustinus Oktavianus Mangotan SH. MH.

    Juga terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Kabupaten Magelang KH. Chamami, M.Si., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Magelang Nanda Cahyadi Pribadi, AP, M.Si serta Kabid Kesbangpol.

    Dalam sambutanya Bupati Magelang menyampaikan perlunya perencanaan dan penyiapan dalam menjaga kondusifitas jelang hari raya idulfitri, sehingga perayaan hari raya Idulfitri bisa berjalan aman, nyaman dan damai.

    Hal ini juga sesuai arahan Gubernur Jateng saat kami dikumpulkan di jateng pada tanggal 31 maret oleh bapak gubernur dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah jateng.
    Maka "hari ini kita berkumpul dalam rangka menyiapkan segala sesuatunya untuk memastikan perayaan Hari Raya Idul Fitri bisa berjalan aman dan kondusif" Pungkas Zaenal.

    Sementara Dandim 0705/ Magelang menyampaikan bahwa tugas TNI selain perang diantaranya membantu polisi dan pemerintah daerah dalam penanganan bencana alam, mewujudkan kodusifitas wilayah dan meningkatkan keamanam sehingga masyarakat Magelang bisa menjalani hari-hari dengan aman dan damai.

    Menurut Dandim beberapa ancaman kerawanan diwilayah Magelang bisa terjadi kapan saja, termasuk alam seperti gunung merapi yang bisa saja terjadi erupsi sewaktu waktu. Hal ini perlu kita antisipasi dan selalu di monitor. "Sebagai langkah antisipasi di pos Srumbung saya tempatkan anggota saya untuk memonitor setiap perkembangan situasi disana" ucapnya.

    "Menghadapi perayaan Idul Fitri sangat penting mensinergikan semua unsur keamanan yang ada. TNI dalam hal ini Kodim 0705/Magelang siap berkolaborasi dengan kepolisian dan unsur terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Magelang yang akan merayakan Hari raya Idul Fitri" pungkas Dandim. 

    Pendim0705

    magelang
    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Forkopimda Kota Magelang Gelar Patroli Sekala...

    Artikel Berikutnya

    Tarling Bersama Warga, Babinsa Jogonegoro...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami