Dandim 0705/ Magelang Hadiri HUT Satpol PP, Linmas dan PMK

    Dandim 0705/ Magelang Hadiri HUT Satpol PP, Linmas dan PMK
    Dandim Magelang Bersama Kapolres Magelang Kota Saat Mengikuti HUT Satpol PP, Linmas dan PMK Tingkat Propinsi Jawa Tengah di Halaman Depan Pemkot Kota Magelang

    MAGELANG - Bertempat di Halaman depan walikota pada Rabu 15/03/2023 telah dilaksanakan upacara Hari Ulang Tahun ( HUT) Satpol PP ke 73, Satuan Pelindung Masyarakat ( Satlinmas) ke 61 dan Satuan Pemadam Kebakaran ke 104 tinggal propinsi Jawa Tengah bertempat di Kota Magelang dalam tema "Dari Tidar Pakunya Tanah Jawa Untuk Indonesia, dipimpin langsung oleh direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan Dr.Safrizal Z A, M.Si.

    Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Sekda Provinsi Jawa Tengah Bapak Sumarno, SE., MM, Direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan Dr Safrizal ZA., M.Si, Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si mewakili Pangdam 1V/ Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah diwakilkan Kombes Pol Djoko Susilo, SIK., SH.

    Turut hadir Gubernur Akmil diwakili Dir.Umum Akmil Brigjen TNI Joko Purnomo, pejabat Forkopimda Kota Magelang dan kabupaten Magelang, serta perwakilan kepala Satpol PP  dari masing - masing daerah di Jawa Tengah, pejabat tingkat Kecamatan, elemen masyarakat, serta para undangan.

    Sambutannya Walikota Magelang yang dibacakan oleh KH.Drs.M.Mansyur, M.Sag Wakil Walikota menyampaikan bahwa keberadaan Satpol PP, Linmas dan PMK merupakan bagian dan fungsi yang sangat penting dalam melindungi masyarakat.

    "Hari ini saya senang berada ditengah tengah rekan satpol PP, Satlinmas maupun Damkar se - Jawa Tengah yang selalu semangat dan siap siaga, tanggap fan selalu menjaga kondusifitas wilayah, " lanjutnya.

    Sementara sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan Sekda Provinsi Jawa Tengah menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah Kota Magelang yang telah memberikan tempat dalam rangka peringatan hari jadi Satpol PP, Linmas dan PMK tampa ada suatu halangan apapun.

    Kini usianya yang terus bertambah, Satpol PP, Linmas dan PMK agar terus membangun kebersamaan dan meneguhkan jiwa korsa dan meningkatkan, menegakkan alisme di tengah daerah dan peraturan kepala daerah, guna menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum.

    Tentunya kita sepakat bahwa penyelenggaraan pemilu sangat penting bagi keberhasilan proses demokrasi, sebab pemilu merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat, sarana dalam melakukan pemilihan pemimpin secara konstitusional.

    "Mudahan - mudah dengan semangat hari jadi Satpol PP, Linmas dan PMK menjadi bukti pelayanan yang baik dengan memegang teguh perundang undangan di Negara Kesatuan Republik Indonesia, " tutup Sekda Provinsi Jawa Tengah.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Magelang Ajak Anggota Teladani Ahlak...

    Artikel Berikutnya

    Forkopimcam Windusari Pantau Ujian Tertulis...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami