BPBD Kabupaten Magelang Sosialisasikan KIE Rawan Bancana

    BPBD Kabupaten Magelang Sosialisasikan KIE Rawan Bancana
    Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) rawan bencana di Balai Desa Kwaderan

    MAGELANG - Tim dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Magelang memberi sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) rawan bencana bertempat di Balai Desa Kwaderan, Kecamatan Kajoran. Selasa (28/02/23).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Komisi IV Kabupaten Magelang Miftakhul Huda MM, Agus Rozaki SKM beserta tim dari BPBD, Babinsa Koramil 21/Kajoran Serda Sutiono, Bhabinkamtibmas Brigadir Bayu Jolang, Kepala Desa Kwaderan Joko Sutiyatno beserta perangkat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Linmas serta undangan lainya.

    Dalam sambutannya Joko Sutiyatno selaku Kades Kwaderan berharap agar kegiatan ini diikuti dengan serius oleh seluruh peserta. Mengingat Kwaderan termasuk wilayah rawan bencana.

    "Desa Kwaderan memiliki banyak wilayah yang tanahnya berupa lereng, sehingga mudah terdampak longsor, " ungkapnya.

    Agus Rozaki SKM sebagai narasumber menyampaikan, bencana itu dari faktor alam dan tidak bisa diprediksi. Bencana bisa terjadi setiap saat contohnya tsunami, gempa bumi, banjir, tanah longsor, kekeringan, kebakaran dan lainnya.

    "Untuk itu melalui sosialisasi KIE rawan bencana ini kita bisa tanggap dalam penanggulangan dan penanganan apabila terjadi bencana alam, " tandasnya. 

    Sementara itu Danramil 21/Kajoran melalui Babinsa Serda Sutiono mengatakan kesiapannya baik diminta maupun tidak untuk bersinergi dengan pihak terkait dalam membantu warga baik sebelum, sesaat maupun sesudah bencana terjadi.

    "Dan perlu diingat, kita wajib meningkatkan kewaspadaan, kenali ancamannya untuk mengurangi risiko bencana, " pungkasnya.

    Pen0705/R-21

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Koramil Tempuran Terima Kunjungan Puluhan...

    Artikel Berikutnya

    Tetapkan Calon Penerima BLTDD, Desa Jumoyo...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami