Bersama Warga Pringapus, Anggota Koramil 04/Windusari Kerja Bakti Pengerasan Jalan

    Bersama Warga Pringapus, Anggota Koramil 04/Windusari Kerja Bakti Pengerasan Jalan
    Anggota Koramil 04/Windusari bersama warga Dusun Pringapus melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan

    MAGELANG - Warga Dusun Pringapus, Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah melaksanakan kerja bakti pengerasan jalan. Kegiatan berupa pengecoran jalan yang dilakukan secara gotong-royong, turut terjun membantu anggota Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang, Selasa (07/03/2023) kemarin.

    Anggota Koramil 04/Windusari Serma Rofiqin bersama dua anggota terjun bersama warga melakukan pengecoran jalan. Dengan harapan jalan dusun tersebut menjadi lebih bagus dan bermanfaat bagi masyarakat.

    “Jalan ini menjadi penghubung terdekat antara Desa Bandarsedayu dengan Desa Candisari. Nantinya jalan ini diharapkan dapat memperlancar transportasi perekonomian masyarakat, ” katanya.

    Dijelaskan biaya pembangunan pengerasan jalan tersebut dari anggaran Pemerintah Desa Candisari yang didukung oleh tenaga dari masyarakat setempat.

    “Kami bertiga turut bergotong-royong agar pekerjaan cepat selesai, dan masyarakat memiliki jalan bagus untuk kelancaran perekonomian mereka, ” tambah Serma Rofiqin.

    Di tempat terpisah, Komandan Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Winarya saat dihubungi awak media ini mengatakan, sudah menjadi kewajiban anggota TNI yang bertugas di wilayah untuk membantu warga. Selain mempercepat selesainya pekerjaan, dalam kerja bakti anggota TNI dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

    “Hal ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebagai aparat wilayah, kami dari Koramil 04/Windusari selalu tanggap dengan kesulitan masyarakat, dan tak segan-segan terjun membantu di wilayah territorial kami, ” ujar Kapten Inf Winarya.


    Pen0705/R-04

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    TNI - Polri Magelang Raya Bersinergi Amankan...

    Artikel Berikutnya

    Cegah Konflik Sosial, Kodim 0705/ Magelang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami