Bentuk Profil Pelajar Pancasila, Danramil Kaliangkrik Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

    Bentuk Profil Pelajar Pancasila, Danramil Kaliangkrik Berikan Materi Wawasan Kebangsaan
    Kapten Inf Ahmad Rohmad Danramil 02/ Kaliangkrik Saat Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan Siswa -Siswi di Aula SMP Negeri 1 Kaliangkrik

    MAGELANG - Danramil Koramil 02/ Kaliangkrik Kodim Magelang Kapten Inf Ahmad Rohmad beserta 2 orang anggota Serka Deni dan Serda Arfandi melaksanakan Pembinaan PBB yang diikuti oleh ratusan siswa - siswi SMP Negeri 1 Kaliangkrik Desa Maduretno Kecamatan Kaliangkrik, Senin ( 13/03).

    Dalam keterangannya, Danramil menyampaikan pemberian pembekalan materi profil pelajar Pancasila hari ini, kita isi dengan 2 materi diruangan dan dilapangan. Untuk materi latihan Peraturan Baris-Berbaris(PBB) dilaksanakan di lapangan oleh anggota, dengan tujuan guna memantapkan karakter anak-anak bangsa di lembaga pendidikan sekolah. Tentunya dengan dilaksanakan pemberian materi PBB oleh Koramil Kaliangkrik agar setiap siswa - siswi dapat mengerti tujuan latihan ini, " ungkap Kapten Inf Ahmad Rohmad.

    Masih dikatakan Danramil, penanaman kedisiplinan sejak dini sebagai bentuk tanggung jawab, cinta tanah air maupun pengamalan Pancasila dan UUD 45, dengan cara ini diharapkan mereka akan mampu meningkatkan rasa nasionalisme serta jiwa patriotisme dan dapat mendukung tugas tugas di sekolah.

    Bentuk latihan yang diberikan oleh anggota Koramil Serka Deni beserta Sersan Dua Arfandi berupa latihan Peraturan Baris Berbaris ( PBB), Peraturan Penghormatan serta Dasar-dasar kedisiplinan. Dilanjutkan dengan pembekalan nilai - nilai pengamalan Pancasila.

    Irwan Kurniawan, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kaliangkrik mengucapkan terimakasih kepada Koramil 02/ Kaliangkrik yang telah berupaya dan berpartisipasi dalam memberikan pembinaan karakter maupun tentang sikap kedisiplinan kepada anak didik kami, " ungkap Kepsek SMP Negeri 1 Kaliangkrik.

    " Mudah-mudahan dengan adanya pembekalan materi dari bapak - bapak Koramil akan menjadi warna tersendiri bagi sekolah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama pada generasi penerus bangsa di lingkungan sekolah, " tutup Irwan Kurniawan.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Somokaton...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Puasa Dan Lebaran Forkopimcam Tegalrejo...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami