Bentuk Karakter Siswa, Koramil Pakis Latih Puluhan Pelajar

    Bentuk Karakter Siswa, Koramil Pakis Latih Puluhan Pelajar
    Danramil Pakis Kapten Inf Mabruron Bersama Anggota Melaksanakan Pembinaan Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kepada Puluhan Pelajar SMP Negeri 1 Pakis Kabupaten Magelang

    MAGELANG - Komandan Koramil( Danramil)08/Pakis Kodim 0705/ Magelang Kapten Inf Mabruron bersama anggota berikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan kepada puluhan siswa - siswi SMPN 1 Pakis Kabupaten Magelang, Selasa ( 20/06).

    Pemberian pembekalan wawasan kebangsaan dari Koramil 08/ Pakis tersebut dilaksanakan di halaman SMP Negeri 1 Pakis diikuti oleh seluruh siswa - siswi kelas VIII dan didampingi oleh guru pengajar yang ada, " ungkap Danramil.

    Masih dikatakan Kapten Inf Mabruron Penggemblengan yang dilakukan oleh anggota Koramil tersebut bertujuan untuk menyiapkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan, mempunyai fisik yang kuat serta menjadi siswa bermental spiritual dan cakap dalam beretika bermedia sosial, " imbuh Danramil.

    Sementaranya Pelda Anjik Kristianto dalam kesempatan yang sama  memberikan materi PBB dibantu rekan lainnya langsung praktek di lapangan. Pemberian materi Wasbang dan Peraturan Baris - berbaris (PBB) ditempat meliputi sikap sempurna, penghormatan, hadap kiri, hadap kanan, dilanjutkan dari gerakan ditempat ke gerakan berjalan, " tutur Bati Tuud Koramil 08/ Pakis.

    Membentuk sikap  kedisiplinan dan karakter bagi siswa - siswi SMPN 1 Pakis merupakan wujud kepedulian Koramil 08/ Pakis kepada pelajar sebagai upaya membentuk sikap, perilaku yang bermental baja.

    "Semoga dengan adanya pembekalan materi wawasan kebangsaan dan peraturan baris - berbaris dari Koramil dapat membantu peran guru dalam meningkatkan kemampuan siswa - siswi SMP Negeri 1 Pakis sebagai generasi pelajar Pancasila yang berdaya saing di kancah eksternal maupun internal, " tutup Pelda Anjik Kristianto.

    Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pakis Martopo, S.Pd., M.Si mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan anggota Koramil 08/Pakis yang aktif dalam menanamkan disiplin, karakter serta memberikan pembinaan wawasan kebangsaan kepada anak - anak kami, " ungkap Kepsek SMP Negeri 1 Pakis.

    "Semoga dengan adanya pembekalan  materi wawasan kebangsaan dan kedisiplinan dari Koramil menjadikan siswa - siswi SMP Negeri 1 Pakis dapat menggapai  cita-cita sebagai generasi yang mempuni.

    " Hari ini kita bersama siswa - siswi melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melakukan pembersihan sarana ibadah di lokasi sekolah dilanjutkan pembagian sembako untuk warga masyarakat, sebagai bentuk rasa saling membantu antara pihak sekolah dengan masyarakat sekitar, " pungkas Martopo.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Pimpin Upacara Bendera 17-an, Gubernur Akmil...

    Artikel Berikutnya

    Bulan Dana PMI: Kodim 0705/ Magelang Gelar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami