Bangun Karakter Anak Bangsa, SMP Negeri 5 Kota Magelang Digembleng Oleh Kodim 0705/ Magelang

    Bangun Karakter Anak Bangsa, SMP Negeri 5 Kota Magelang Digembleng Oleh Kodim 0705/ Magelang
    Kapten Kav Sriyanto Mewakili Dandim Magelang Menyampaikan Pesan Kepada Ratusan Siswa - Siswi SMP Negeri 5 Kota Magelang di Gedung Prajurit Kodim Magelang

    MAGELANG, - - Kodim 0705/ Magelang didapuk untuk memberikan pembinaan Karakter pendidikan Pelajar Pancasila kepada ratusan siswa - siswi SMPN 5 Kota Magelang yang di selenggarakan di Gedung Prajurit Kodim Magelang, Kamis ( 09/02/2023).

    Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Magelang Eti Harwati, S.Pd, menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0705/ Magelang yang sudah memberikan fasilitas dengan menyediakan sarana maupun tempat, pemateri serta pelatih yang handal. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan karakter profil pelajar Pancasila akan menjadi suatu ilmu maupun bekal untuk setiap pelajar SMPN 5 Kota Magelang.

    Masih dikatakan Eti Harwati, pada kesempatan ini saya berharap kepada anak - anakku sekalian karakter yang sudah ada agar dikuatkan dan kita tingkatkan. Kedisiplinan kalian bentuk tanggung jawab dan kemandirian untuk bisa menjadi manusia manusia yang berkarakter Pancasila.

    " Pada hari ini mari anak anakku semuanya mengikuti arahan - arahan serta instruksi dari para pelatih dari Kodim 0705/ Magelang, pada hari ini bukan saatnya bermain, namun kalian fokus serta konsentrasi dengan apa yang diberikan oleh pembina dari kodim sehingga tujuan dari sekolah dapat tercapai karakter yang baik kepada kalian, " ungkap Eti Harwati.

    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si, melalui Pasiter Kapten Kav Sriyanto menyampaikan, selamat datang di Makodim Magelang terimakasih kepada pihak sekolah SMP Negeri 5 Kota Magelang, Komandan Kodim ( Dandim)0705/ Magelang menyampaikan salam hormat kepada pihak sekolah, yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada satuan kodim Magelang dalam memberikan pembinaan karakter pendidikan Pelajar Pancasila, maupun materi - materi dari para pelatih dari Kodim Magelang, agar penempaan maupun penggemblengan guna  tertanam jiwa karakter, sikap kedisiplinan terhadap setiap siswa - siswi SMPN 5 Kota Magelang, " terang Kapten Kav Sriyanto.

    Ditempat terpisah, Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si menyampaikan pesan, bagaimana sebagai profil pelajar Pancasila setiap pelajar agar tetap beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempunyai sifat mandiri, mempunyai rasa gotong - royong saling tolong menolong, bahu - membahu setiap pelajar, mampu beradaptasi dengan menghargai bentuk budaya lain tanpa melupakan budaya kita sendiri, agar kebhinekaan yang global tetap terjaga, dapat berfikir kritis bisa memilih memilih informasi yang positif di berbagai media sosial dan kreatif dalam berfikir, " Pesan Dandim Magelang.

    " Jaga nama baik sekolah SMP Negeri 5 Kota Magelang, sepulang dari Kodim Magelang harus berubah" Ibarat Datang Sebagai Kambing Pulang Berubah Menjadi Macan" dalam segala bentuk baik sikap, rasa tanggung jawab dan karakter sebagai profil pelajar Pancasila yang tangguh, " tutupnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Jalin Sinergitas, Danramil Tempuran Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Kuatkan Karakter, Koramil Kajoran Berikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami