Babinsa Koramil Salaman Bertindak Sebagai Pembina Upacara

    Babinsa Koramil Salaman Bertindak Sebagai Pembina Upacara
    Babinsa Desa Ngargoretno Koramil 20/ Salaman Saat Menjadi Pembina Upacara Bendera di Halaman SD Negeri 1 Ngargoretno

    MAGELANG - Dengan menanamkan disiplin sejak dini, Koramil 20/ Salaman Kodim 0705/ Magelang melalui Babinsa Desa Ngargoretno Serda Tri Indaryanto menjadi Pembina Upacara bendera di SD Negeri 1 Ngargoretno kecamatan Salaman, Senin (13/03).

    Kegiatan upacara bendera di setiap masing-masing sekolah balik dari tingkat Sekolah Dasar( SD) hingga sekolah menengah atas ( SMA)selalu dilakukan pada hari senin.

    Kali ini berbeda suasana pada upacara bendera, karena hadirnya sosok anggota Babinsa Koramil Salaman Bertindak sebagai Pembina Upacara.

    Serda Tri Indaryanto selaku Pembina Upacara bendera di SD Negeri 1 Ngargoretno menyampaikan, terima kasih kepada pihak Kepala Sekolah yang telah memberikan waktunya untuk melaksanakan kegiatan upacara bendera di SD Negeri 1 Ngargoretno.

    Lanjut Babinsa dalam penyampaianya, " Saya berdiri di hadapan adik - adik sekalian dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan semangat untuk lebih meningkatkan rasa kedisiplinan disaat melaksanakan upacara bendera, " ungkap Serda Tri Indaryanto.


    Patuhi segala aturan yang berlaku di sekolah, hindari rasa malas belajar setiap siswa-siswi dan bersainglah dalam menggapai prestasi untuk mengharumkan nama sekolah, " tutup Babinsa.


    Markamah, S.Pd., MD selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Ngargoretno  mengungkapkan bahwa kehadiran Koramil Salaman telah memberikan warna tersendiri buat sekolah kami, sehingga pelaksanaan upacara maupun kegiatan lainnya akan terus berkoordinasi dengan Koramil, " kata Kepsek SD Negeri 1 Ngargoretno.

    Kami mewakili guru yang ada, mengucapkan terima kasih kepada Koramil 20/Salaman khususnya Babinsa Ngargoretno yang telah menjadi Pembina upacara dan memberikan sedikit materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang)

    "Mudah-mudahan dengan kegiatan tersebut akan mencetak generasi penerus bangsa yang memiliki nilai-nilai kepatuhan, kedisplinan serta mampu mengharumkan nama sekolah SD Negeri 1 Ngargoretno, " tutupnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Puasa Dan Lebaran Forkopimcam Tegalrejo...

    Artikel Berikutnya

    Kunjungi Sekolah, Koramil Pakis dan Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami