Babinsa Ikut Pantau Verifikasi STBM Tingkat Kecamatan

    Babinsa Ikut Pantau Verifikasi STBM Tingkat Kecamatan
    Pukesmas Ngluwar didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas cek sanitasi rumah warga

    MAGELANG - Koramil 18/Ngluwar hadiri kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang di selenggarakan oleh Puskesmas Ngluwar bertempat di Pendopo Kecamatan Ngluwar, Jum'at (16/06/2023)

    Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Kesmas kabupaten Magelang Bpk Azis abu MM, Forkopincam, kepala puskesmas ngluwar drg Rina Nuryanti dan kepala desa sekecamatan ngluwar dan perangkat.

    STBM merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

    Kabid Kesmas Aji Bau MM menyampaikan, Upaya yang di lakukan oleh pemerintah ini untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya adalah dengan STBM. Dengan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

    "Ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan, " terangnya.

    Sementara itu Danramil 18/Ngluwar melalui Serma Samukti meminta agar warga masyarakat harus bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk menuju sejahtera. 

    "Salah satunya dengan cara menjaga kesehatan, baik itu kesehatan pribadi maupun kesehatan lingkungan. Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, " jelasnya.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Forkopimcam Salaman Hadiri Rapat Lokakarya...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Magelang Pimpin Penutupan Pendayagunaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami