Atasi Kesulitan Warga, Koramil 20/ Salaman Bersama Polsek dan Relawan Bantu Peternak

    Atasi Kesulitan Warga, Koramil 20/ Salaman Bersama Polsek dan Relawan Bantu Peternak
    Koramil Salaman Bersama Polsek dan Relawan Saat Mencari Jerami di Persawahan Untuk Pakan Ternak di Wilayah Kecamatan Dukun

    MAGELANG - Pasca erupsi gunung Merapi telah mengakibatkan sarana jalan, rumah penduduk, pasar dan seluruh warga disekitar kawasan gunung Merapi terdampak akibat erupsi gunung yang masih aktif di wilayah Jawa Tengah. Akibat peristiwa tersebut salah satunya bagi peternak kesulitan mencari pakan ternak karena rumput tertutup abu vulkanik pada Minggu ( 11/03). kemarin.

    Warga masyarakat di lereng Merapi mayoritas merupakan petani dan peternak khususnya di wilayah Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang, yakni Desa Krinjing saat ini berkeluh kesah kesulitan mencari pakan ternak, hal itu menjadi dasar Koramil dan Polsek Salaman untuk ikut serta dalam membantu dan mengatasi Kesulitan warga masyarakat di wilayah Kabupaten Magelang.

    Peran serta Koramil 20/ Salaman, Polsek dan relawan Salaman untuk hadir guna membantu mencarikan pakan ternak berupa jerami padi yang ada di sekitar wilayah kecamatan salaman tepatnya di dusun Diri jln Kedung kempis Desa Ngadirejo Kecamatan salaman, Sabtu ( 18/03).

    Serka Iskak yang merupakan Babinsa Koramil Salaman, menuturkan, akibat erupsi gunung Merapi yang terjadi pada Sabtu ( 11/03) siang, mengakibatkan saran jalan maupun sawah dan ladang tertutup oleh material abu vulkanik, sehingga para peternak di kawasan gunung Merapi sangat kesulitan dalam memberikan pakan terhadap hewan ternak, " ujarnya.

    Pihaknya mengatakan, sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk menjadi contoh dan mempelopori usaha - usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah." Salah satunya kita wujudkan dengan adanya Koramil 20/ Salaman dan Polsek ikut serta membantu para peternak mencari pakan ternak di lokasi Desa Ngadirejo Kecamatan Salaman, " terang Babinsa.

    " Mudahan - mudahan dengan adanya sinergitas antara TNI-POLRI dan relawan di Kecamatan Salaman dalam membantu kesusahan warga Desa Krinjing khususnya bagi pemelihara hewan ternak sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat di Kecamatan Dukun, " tutup Serka Iskak.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Windusari Menghadiri Sosialisasi...

    Artikel Berikutnya

    Purna Tugas, Anggota Koramil Bandongan di...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami